stonehaven-201618-1024x576

UK Trip – Chapter 1 – Stonehaven, Scotland

Mumpung masih fresher week dan kuliah belum mulai, bagusnya buat explore tempat-tempat unik deket-deket kampus. Stonehaven, yang terkenal dengan Dunnottar Castle-nya sepertinya pas untuk short trip. Jaraknya hanya 30 menit dengan kereta, dan hanya 6 pounds bolak-balik. Cuaca lumayan enak, agak mendung dan berangin sih, tapi menjelang siang mendung-mendung itu berganti langit biru! yeahh perfect! Target utama memang ke kastil, tapi pemandangan di Stonehaven nampaknya … Continue reading UK Trip – Chapter 1 – Stonehaven, Scotland

Aberdeen FC vs Inverness FC

Yule Ferguson

aberdeen-beachBagaimana rasanya mengayuh sepeda di tepi pantai saat musim panas menjelang gugur di Skotlandia? Awalnya ini yang jadi tujuan kami, tapi kelihatannya harus menyerah pada faktor U (umur) dan pendeknya nafas karena kebiasaan duduk lama di kantor tanpa olahraga rutin. ‘Eh ada toko merchandise Aberdeen FC, mampir dulu apa kita?’. Halah bilang aja capek dan pingin rehat!

Aberdeen FC, tim kebanggaan warga kota tempat kami bermukim saat ini menempati peringkat 2 divisi utama di Skotlandia tahun lalu (2015-2016). Tim ini bermarkas di Pittodrie Stadium, tepat di pinggir pantai Aberdeen yang menghadap ke Laut Utara. Pojok timur stadion ini digunakan sebagai toko merchandise klub, mulai dari yang sepele macam gelas berlogo klub sampai jersey musim terbaru, dengan harga diskon sampai harga yang mahalnya gak sekolah. Bersebelahan dengan toko ini juga terdapat pusat penjualan tiket pertandingan. Continue reading “Yule Ferguson”

ABC welcome board

8 Hari Trekking Annapurna Base Camp (ABC) via Poon Hill

Tribhuvan International Airport
Air Asia – Tribhuvan International Airport

Namaste,Welcome to Nepal“, sapa pramugari Air Asia setelah pesawat berhasil mendarat dengan selamat di cuaca yang agak menyeramkan karena hujan lebat mengguyur Tribhuvan International Airport, Kathmandu-Nepal.

Preparation Day 1

Setelah beradu cepat untuk turun pesawat dengan orang-orang Nepal, yang entah kenapa semua terburu-buru, kini saya berada di antrian Visa On Arrival (VOA) dengan lusinan bule. Pengurusan VOA ini cukup simple, hanya perlu mengisi lembar data diri dan lembar permohonan visa, dan kita tinggal antri. 25 menit kemudian VOA jadi, 25 USD sebagai maharnya.

Begitu keluar dari bandara, supir-supir taksi langsung berdatangan. Karena cuaca yang kurang mendukung, kami susah untuk bernegosiasi dengan supir-supir ini. Akhirnya 700 NPR menjadi harga kesepakatan kami. Harusnya sih bisa dapat 400-500 NPR, tapi ya… it’s the best we can do today. (Kurang lebih 1 NPR = 124 IDR).

Taksi mungil khas Inspektur Vijay di film india ini langsung meluncur menyusuri jalan-jalan sempit Kathmandu. Kalau melihat taksi ini, kita seperti terbawa ke tahun 80-an di Indonesia, mobil sedan mungil dan terkesan antik. Dengan ke-antikannya, saya meragukan AC mobil ini masih berfungsi, tapi karena memang sudah dingin, jadi tidak perlu. Bay-the-way diluar hujan air bercampur butiran es! hahaha Continue reading “8 Hari Trekking Annapurna Base Camp (ABC) via Poon Hill”

kedai kopi kok tong

Sensasi Kopi dan Danau Toba

Danau Toba

Dilihat dari jauh gak menarik,

Warnanya juga gitu-gitu aja,

Bayangin aja udah gak enak,

Pertama kali nyoba pasti kaget,

Tapi lama-lama enak juga,

Hitam, pahit, manis… sruput dulu kopinya!

(puisi kopi gak jelas by saya)

Satu dari sekian banyak alasan saya mengunjungi Sumatera Utara adalah karena kopi, walau saya bukan pecinta kopi, tapi bisa dikatakan saya pengagum sensasinya, aromanya dan efeknya, buat nonton bola, hahaha.

Setelah seminggu menyiapkan itinerary dadakan, dengan banyak hal yang belum beres dan gak tau mau gimana nantinya, seperti gak tau naik apa, jam berapa, apa ada angkutan umum, mau nginap dimana, dan ada makanan halal gak nanti? Semuanya masih gelap, seperti warna kopi, impulsif aja kita ke Kuala Namu, nyampe sana nanti baru mikir dah, hahaha. Saya biasanya gak mau nih nge-trip model begini, tapi ya itu tadi namanya juga kopi, kalau gak di coba gak akan tau, nikmati saja sensasinya!  Continue reading “Sensasi Kopi dan Danau Toba”

vespa gaul

Nye-treet bareng lagee! BASH2015!

FN-STREET-HUNTING-FNSH2015

OIK! setelah lama ditunggu-tunggu, event ini akhirnya datang lagi! 11 Oktober kemarin FN ngajakin street hunting serempak yang digelar gak cuman di Indonesia, tapi (katanya) seluruh dunia! ngerikkk!

Kamera saya yang udah sembunyi di dry-box selama berbulan-bulan saya paksa untuk bangun pagi! Hayuk kita nye-treet!

Hasil nyetreet-nya ada di bawah ini…

Continue reading “Nye-treet bareng lagee! BASH2015!”