Balada Pencari Kerja

“Loh kok belum berangkat?”
“Loh kok masih dsini???”

Awalnya pertanyaan kayak begitu bisa dijawab dengan santai…”ya, masih nunggu panggilan…”

1,2,3…dooor!!!! Lama-lama meledak juga kompor 3 kg-ku ini, didalamnya memang bukan berisi gas yang berbau seperti kentut itu, tetapi otak segede kacang!!! Sudah kingsut karena lama gak kepakek,lamaa banget…3 bulan “nganggur” gak ada yang mau dikerjain…(kamu mau tak-kerjain??!)

Beberaapa waktu lalu, iseng buka pesbuk…trus nulis status geje, “disaat semua orang sibuk mencari, yang sudah dapat malah putus asa dan hendak melepas…. apa ini yang namanya kesombongan….astaghfirullohaladzim,…semoga tidak ya Allah,…paringono sabar.” Eh..banyak yang comment…gak tau mereka prihatin apa emang lagi gak ada status lain yang bisa dicomment. Mungkin mereka sudah pada bosan dengan status-status yang kebanyakan berisi soal Irfan Bachdim, huehehehe

Flashback dulu biar gak pada bingung, uwehehe

Saya, gardjoew biasanya dipanggil dan mungkin diteriaki asal jangan dimaki!!! Baru aja (dah lama juga sebenere), selesai dari masa studi S1 di salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di negeri ini… Tau?? tau?? gimana kamu tau kalau saya belum sebutkan apa nama perguruan tinggi saya itu??? Tapi sementara biarkan saja jadi “secreat antara kau dan aku”, setidaknya untuk sekarang,🙂

Singkat cerita, saya sebenere sudah diterima di salah satu perusahaan di Batam sejak di semester 7…alias setahun sebelum saya lulus, Saya “kena” beasiswa ikatan kerja dari perusahaan itu. Walhasil temen2 seangkatan yang lagi “soro-soronya” bersusah payah dengan Tugas Akhir (skripsi), pastinya mupeng dengan saya. La gimana coba, lulus aja belum udah dapet jaminan kerja…kan rasanya kayak sekolah di sekolah tinggi pemerintah yang sering masuk tipi karena rekor penganiayaan mahasiswanya itu??? Kan kalo masuk sekolah tinggi macam begitu bisa langsung dapet kerja setelah lulus?? (katanya sih gitu)…

ceritanya disingkat lagi…
Setelah wisuda, ternyata eh ternyata…gantian saya yang mupeng sama temen-temen saya. La mereka malah udah dapet kerja dan mulai kerja tentunya. Sedang saya…masih disini, ditempat ini…merenung sendiri…huawawawaawaaaa!!!!

Di status pesbuk salah satu teman saya yang beruntung…dia berkata, “wah temen-temen kita emang bibit unggul, bukannya bingung nyari tapi malah bingung milih kerjaan.” Itu semua karena banyak lamaran mereka yang diterima, lebih dari satu tentunya, jadi musti milih. Selamat-selamat, buat teman-temanku…saya disini ikut gembira, sumpah beneran… saya senang kalian sukses…🙂

Dan akhirnya..sampai detik ini kabar dari perusahaan ikatan kerja saya, mereka cuma bisa bilang, “secepatnya akan kita kabari kalau ada tempat yang cocok untuk anda.” Pikirku…eh masih inget ya sama kita…uwehehehehe

semoga ini cepat berlalu,
tetap sabar dan positif tinking aja dah…
Allah pasti memberi yang terbaik untuk kita,…
Bismillahirohmanirokhim…

Leave a Reply

