Kesombongan yang Hina!

Alhamdulillah masih ditegur…
Diingatkan…agar tidak sombong dan takabur,

Benar adanya kata orang,
Jika kamu tidak pernah merasa bagaimana sulitnya untuk dapat makan,
Maka sekali-kali kamu tidak akan pernah tau berharganya sebutir nasi,
Jika kamu tidak pernah menderita sakit,
Sekali-kali kamu tidak akan pernah mau bersyukur atas kesehatanmu,
Jika kamu tidak dimatikan oleh Allah suatu hari nanti,
Maka kamu sekali-kali tidak akan pernah mau menghargai nikmatnya hidup,

Dari semua nikmat Allah itu,
Kalau ada manusia yang tinggi hati,
Congkak dan sombong,
Dadanya membusung ke langit,
Seakan dia bisa hidup selamanya,
Sehat selamanya,
Bisa makan dan hidup sejahtera selamanya! Sungguh hina dia!!!

Beruntunglah kita karena Allah Maha Pengasih dan Penyayang,
Atau malah celakalah kita karena lebih menuruti nafsu dan ego,
Dan dilaknat Allah,

Astaghfirullahaladzim…
Ya Allah, aku berlindung kepadaMu, dari godaan syaitan yang terkutuk,
Lindungi aku dari penyakit hati,
Dan tegurlah aku agar aku bisa selalu beryukur,
Atas nikmat dan segala karuniaMu,

Aku hanya manusia lemah penuh dosa,
Yang tak mampu berbuat dan berkehendak,
Tanpa bantuan dan petunjukMu,
Tanpa bimbinganMu dan rahmatMu,
Aku buakan apa-apa,
Sungguh bukan apa-apa,
Hanya mahkluk yang terbuat dari tanah, hina dan tanpa daya

Ya Allah, …
Semoga aku termasuk hambaMu yang mampu bersyukur…

(note : aku diingatkan (lagi) melalui “grave d’fireflies”)

3 thoughts on “Kesombongan yang Hina!

  1. Itu judulnya “Kesobongan” ato “Kesombongan?
    inget Gar “dilarang ngawur dalam bertutur”
    hehehehe.
    Suka film yang sedih2 jg ya Gar?
    Ada versi orang asli bukan anime.
    Ya cukup bagus tp masih bagusan yg anime.
    Kasihan adiknya Gar😦

    1. ttg artikelnya
      Top Gar
      Smoga selalu Bersyukur atas Semua Pemberian-Nya.
      Sekalian Gar minta maap atas smua kesalahan yang pernah q perbuat.🙂

      1. Judulnya “kesoMbongan” yang bener tuh,…. ane khilaf gan,.. hehehe
        thanks commentnya gan,…ini film manteb banget,… makanya ane smangat buat nulis postingan ini, base on those movie… ane blum pernah nonton yang versi manusia,… T_T, tapi yang anime ini ane akuin bikin nangis bombai….,
        smoga kita bisa selalu bersyukur… setuju ane gan…
        mohon maaf juga buat segala kesalahan ane, mumpng bentar lagi ramadhan..
        eh gan,.. spertinya kita kenal ya…???

Leave a Reply

