Kalau Tuhan Menghendaki

Kaget banget hari ini liat ada air dateng kencang di depan rumah. Tak kirain suara hujan, eh kok ada yang teriak BANJIR-BANJIR!!! Reflek langsung lompat dari tempat duduk, dan selamatin laptop ke atas buffet. Tadi ceritanya lagi asik-asiknya OL. Habis laptop diamankan, langsung samber kamera sama hp. Kamera buat ngerekam momen langka seumur hidup ini, dan hape buat contact temen-temen, tetangga, sanak famili, semuanya dah…meringatin kalo ada BANJIR!!!

Banjir yang gak pernah disangka-sangka. Di daerah yang diyakini mustahil kena banjir. Pasalnya jauh dari sungai, dataran yang lumayan tinggi dan belum pernah kejadian ada banjir. Walhasil, ributlah para bapak dan ibu di lingkungan sekitar rumah. Ada yang panik nyelamatin benda-benda kesayangan, ada yang sibuk ngatur lalu lintas, ada yang sibuk liat banjir dateng sambil ngerumpi, ada yang ketawa-ketawa seneng liat ada air dateng. La saya gimana? saya sibuk…sibuk banget, sibuk foto-foto, hehehehe. Kan jarang banget nih kebanjiran. Namanya juga kaget sekaligus tak percaya kalau ada banjir … ya yang ada di pikiran cuma gimana mengabadikan momen-momen aneh ini.Tak hanya tetangga saya saja yang rame-rame di jalan. Temen-temen yang deket sama rumah saya meramaikan pengalamannya di dunia maya…apalagi kalau bukan di pesbuk!!! Wall saya penuh dengan kata-kata banjir, kalau ini twitter pasti udah jadi top treding topic, atau kalau ini kaskus udah masuk ke hot treat gitu lah, hehehe.

Syukurlah ini hanya banjir kiriman, gak sampai setengah jam udah turun airnya. Dan juga gak terlalu tinggi, jadi rumah bisa dibilang aman. Terkecuali buat tetangga sebelah, yang sekarang ini lagi sibuk bersih-bersih, karena air tadi berhasil menerobos masuk rumahnya. Maaf ya gak tak bantuin, lagi nulis nih,…🙂

Karena penasaran, akhirnya saya telusuri seberapa parahkah banjir kali ini. Eh, ternyata nyampek di desa tetangga udah pada ribut katanya ada korban jiwa. Denger-denger disitu sempat serem tadi banjirnya. Gak seperti banjir di kota macam Jakarta atau Surabaya yang airnya datang pelan-pelan, ini seperti banjir bandang, tiba-tiba dan kencang sekali airnya. Jadi kalau kita lagi enak-enak nonton cinta f*t*i atau tayangan jorok semacam itu dengan santainya, berbekal kacang dan kopi tanpa menghiraukan lingkungan sekitar, maka siap-siap saja untuk mengaktifkan surat wasiat anda. Ketik reg spasi wasiat, kirim ke 123456789!!!

Sebentar kok jadi tambah ngelantur??? Jadi intinya, jangan pernah bilang mustahil, ah gak mungkin atau sampai saatnya gajah bertelur baru ntar kesamapaian…kalau Tuhan menghendaki, maka apapun jadi. Kalau Tuhan menghendaki, gak ada yang gak mungkin.

Sekian tulisan dadakan kali ini, lain waktu mungkin bakalan ada tulisan aneh macam ini lagi di blog gardjoew poenya ini. Jadi buat para pembaca jangan kaget ya… hehehe, goodnite all of you. Selamat Tahun Baru 2011, semoga anda tidak kebanjiran!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s