BASH 2 (Batam Street Hunting 2)

FNstreet-hunting 2012 >> pict. by Donni Rahmat <<

Acara seperti ini memang saya tunggu-tunggu sejak pertama kali memulai hobi fotografi 8 bulan yang lalu. Berbekal kamera DSLR Canon seri jadul dan lensa agak “tele”, 4 Nopember 2012 bertepatan dengan ulang tahun fotografer.net yang ke-10, saya bergabung dengan segerombolan fotografer lainnya untuk street hunting di kota Batam. Selain di Batam, acara ini juga dilaksanakan serentak di 49 kota besar di indonesia! Untuk Batam sendiri, ini adalah keikutsertaannya yang ke-2.

Batam Street Hunting 2 diikuti puluhan fotografer dari berbagai penjuru Kepulauan Riau. Mengambil rute mulai dari Batam City Walk hingga Nagoya Hill Mall. Seperti halnya pada tahun sebelumnya, Batam tak mau kalah dengan kota-kota lainnya di Indonesia yang juga ikut memeriahkan acara ini. Street hunting dimulai sejak jam 7 pag, diikuti oleh fotografer amatir hingga profesional, saya adalah contoh peserta amatirnya, hahaha.

Acara yang untuk kedua kalinya digelar di batam ini terasa spesial bagi saya dan mungkin juga sebagian besar peserta, karena ini bisa jadi ajang hunting bareng dan juga kumpul bareng penghobi fotografi di Batam. Saling kenal dan sharing ilmu adalah salah satu keuntungannya. Bagi saya yang masih sangat amatir dalam fotografi, acara seperti ini meningkatkan ke-pede-an saya dalam meneruskan hobi jepret-jepret, hehe.

Bagi yang penasaran  dan ingin tahu seperti apa serunya acara Batam Street Hunting 2, video yang diunggah di situs youtube ini sepertinya bisa mewakili keseluruhan rangkaian acara:

My first street hunting, first gathering with a bunch of people who passionate with photography. Awesome!

Ohya, acara ini juga diliput secara spesial oleh majalah Exposure. Di tahun 2011, liputan acara street hunting yang diikuti 28 kota di Indonesia hingga mancanegara tersebut menjadi edisi khusus di salah satu seri majalah exposure. Untuk yang berminat silahkan download di sini. Seperti halnya pada tahun 2011 lalu, tahun ini majalah Exposure juga berniat membuat edisi khusus untuk menerbitkan artikel dan foto-foto street hunting pada 4 Nopember 2012 tersebut. Selain di majalah exposure, foto-foto hasil street hunting juga bisa kita nikmati di situs fotografer.net

Saya pribadi berharap acara ini bisa berlanjut terus, karena acara seperti ini sangat bermanfaat bukan hanya bagi fotografer profesional tapi juga amatiran seperti saya. Woke, sekian dari saya, semoga artikel ini memberi semangat buat kamu yang hobi fotografi dan membuatmu berminat untuk mencoba salah satu genre fotografi yang sering dihindari orang, “street photography!” Salam JEPRET!

One thought on “BASH 2 (Batam Street Hunting 2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s