Mau Apa di 2014?

Sebuah pesan masuk di whatsapp saya pagi ini, pagi pertama di 2014. Pesan itu berasal dari grup pertemanan yang rasanya tak pernah sepi, dan saya harap akan terus begitu. Pesan konyol, ‘meme‘ konyol khas 9gag, teman saya ini memang mengambilnya dari sana. Pesan gambar ini menohok saya, dan mungkin kamu juga. Ini dia pesan itu,

mau apa di 2014?Nah, mumpung masih momen-momennya tahun baru, mari sejenak merenung (awas kesambet), kira-kira mau apa di 2014 ini nanti? Masihkah ada harapan lama yang tak kesampaian? Masihkah perlu kita berusaha mengejarnya? Atau biarkanlah saja mimpi usang itu terhapus waktu?Beberapa minggu lalu sebuah film inspiratif dari novel yang juga sangat inspiratif tayang di bioskop 21, Edensor. Film yang mengingatkan lagi mimpi saya 3 tahun lalu saat baru lulus kuliah, saya mau lanjut kuliah lagi S2 di Eropa! Tapi seperti juga meme di atas, itu adalah mimpi abstrak saya yang tak kesampaian hingga 2014. Masih perlukah saya kejar? Ataukah saya cukup sampai disini saja, mengakui ketidak mampuan dan banting setir ke tujuan lain yang lebih sederhana, lebih realistis,… lebih mudah untuk dilakukan? Bagaimana dengan kamu?

Mungkin walau tanpa tujuan, kita fine-fine saja kan? Tapi apa itu asyik? apa itu memuaskan? Bagi saya tidak. Tujuan itu perlu, agar kita tidak hilang arah, agar kita bisa lebih bersyukur pada waktu yang diberikan Tuhan kepada kita, agar hidup ini juga punya makna.🙂

Selamat Tahun Baru 2014 buat Kalian, Kita, Kamu dan Saya. Mau apa di 2014? Siapkan resolusimu!

Leave a Reply

